Kamis, 01 Maret 2012

Raimuna Nasional 2012: Kepulauan Riau Kirim 110 Peserta

Kwarda Kepri akan mengirimkan  110 Anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti  kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-X Tahun 2012 di Papua mendatang.  Ketua Kwarda Kepri, Kak Suhajar Diantoro menyebutkan bahwa keikutsertaan itu merupakan kewajiban. "Keamanan jangan dijadikan alasan tidak memberangkatkan karena kalau pemerintah sudah sepakat tempat di Papua tentu akan ada pengamanan", ujarnya. menurut pramuka.or.id pernyataan itu disampaiakn saat ditemui di kantor Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Jalan Merdeka Timur No. 6 Jakarta.
 
Kalau adik-adik yang sudah biasa keluar masuk hutan, semakin jauh tempatnya semakin akan menambah pengalaman bagi mereka,” ungkap Kak Hajar yang sejak Siaga aktif berlatih pramuka.
Kak Hajar berharap sekembalinya dari kegiatan Rainas ke-X 2012, Pramuka di Kepri makin kreatif dan inovatif, apalagi yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Anggota Gerakan Pramuka yang sudah dikategorikan mampu menjadi teladan rekan-rekannya. “Jadi kami tinggal menyalurkan saja keinginan adik-adik. Apalagi kegiatan Raimuna ini kan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang secara usia sudah dewasa. Jadi kami sangat mendukung,”

“Soal biaya, kami Kwarda Gerakan Pramuka Kepri sudah sepakat kalau ada kegiatan nasional, ada biaya yang ditanggung oleh Kwarda dan selebihnya ditanggung Kwarcab pengirim. Itu semua sudah kami masukkan dalam Program Kwarda Gerakan Pramuka tahun 2012 yang penyusunannya pun di hadiri pengurus Kwarcab se-Kepukauan Riau. Jadi bebannya tidak terlalu berat karena tersebar di seluruh Kwarcab, meski ada juga yang tetap menjadi tanggungjawab Kwarda,” ungkap Kak Hajar yang sedikit mengeluarkan “resep”-nya memimpin Kwarda Kepri. (sumber: pramuka.or.id)

Tidak ada komentar: