Minggu, 04 Maret 2012

Raimuna Nasional 2012: Inilah Tema Besar Rainas

Inilah tema besar Raimuna Nasional 2012 di Bumi Perkemabahan Cenrawasih, Waena, Kabupaten Jayapura,  “Pramuka Indonesia bersama masyarakat membangun tanah Papua”. Kegiatan Raimuna Nasional 2012 merupakan Pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (usia 16 – 25 tahun) se-Indonesia yang akan digelar  tanggal 25 Juni – 1 Juli 2012. 

Tema besar itu sangat pas untuk kondisi saat ini. Bagaimanapun, pramuka harus bekerjasama dengan masyarakat. Bentuk kerja sama itu kali ini difokuskan untuk masyarakat Papua. Hanya saja, jangan sampai tema besar itu kosong aksi akibat keterlenaan panitia yang menguabh bentuk kegiatan menjadi hura-hura. Kalau bisa, kegiatan berada di tengah masyarakat, termasuk pentas seni.

Selama sepekan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia akan membangun tenda untuk berkumpul, berbagi, dan membangun bangsa. Berbagai kegiatan yang direncanakan antara lain kegiatan pengetahuan, ketrampilan, subcamp, kegiatan seni budaya yang mengangkat kearifan local serta berbagai kegiatan alam terbuka yang dirancang untuk menjawab kebutuhan masa kini.

Tidak ada komentar: