Selasa, 28 Februari 2012

Wakil Presiden Boediono: "Generasi Mendatang Harus Lebih Baik daripada Generasi Sekarang"

Wakil Presiden Boediono menyebutkan bahwa generasi mendatang harus lebih baik daripada genesai sekarang. Menurut kompas.com, hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Rembug Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2012 di Sawangan, Depok. Pada acara yang dihadiri 1.500 peserta ini Boediono menekankan peran penting tenaga pendidik untuk kemajuan bangsa.

Acara ini dihadiri oleh Mendikbud M Nuh dan para rektor. Boediono kemudian memberikan arahan mengenai pentingnya peran pendidik untuk kemajuan bangsa.

"Tugas dari komunitas pendidik adalah mempersiapkan generasi mendatang, dengan catatan generasi mendatang harus lebih baik dari generasi sekarang," kata Boediono di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Sawangan, Depok, Selasa (28/2/2012).

Boediono menjelaskan, ada beberapa hal yang menunjang kemajuan suatu bangsa. Pertama, kemajuan suatu bangsa akan tergantung pada kualitas SDM bukan kuantitasnya. Kedua, negara akan maju kalau generasi pengganti lebih baik dari generasi yang digantinya.

"Untuk mendukung SDM yang berkualitas tadi jalurnya ada dua yaitu pendidikan dan kesehatan. Hal ini yang selalu saya pegang dan selau saya ulang ketika berhadapan dengan komunitas pendidik karena amanah yang diberikan bangsa luar biasa beratnya," katanya.

Tidak ada komentar: