Selasa, 28 Februari 2012

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Ikuti Orientasi Kepramukaan dengan Antusias

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dr. Budi Rahayu,M.P.H.  beserta jajarannya ikuti orientasi kepramukaan sampai selesai. Mereka tampak antusias untuk memperkuat persepsi kepramukaan agar dalam membangun pendidikan kepramukaan dapat berjalan dengan baik. Acara dilaksanakan pada Senin, 27 Februari 2012 di Hotel Cendana Surabaya.

Orientasi kepramukaan yang dikhususkan pada pendalaman nilai karakter dan Satuan Karya Bakti Husada dilaksanakan usai pelantikan Majelis Pembimbing Saka dan Pimpinan Saka Bakti Husada. Sebanyak 60 pengurus dilantik untuk masa bakti 2012 s.d. 2017. Mereka akan menangani kiprah SBH se-Jawa Timur dengan solid dan bermanfaat bagi pendidikan anak muda melalui bidang kesehatan.

Yang melantik adalah Kak Rasio selaku ketua harian Kwartir Daerah jawa Timur. Dalam sambutannya, Rasio menyebutkan bahwa pendidikan generasi muda menjadi sangat penting agar masa depan bangsa lebih menguatkan keindonesiaan. "Pengabdian dalam pendidikan anak muda merupakan pengabdian yang strategis bagi bangsa", ujar Kak Rasio yang juga menjabat sebagai sekretaris Pemrov Jatim.

Setelah pelantikan, 60 personal tersebut dengan seksama mengikuti orientasi kepramukaan yang disajikan oleh Kak Purmadi dengan materi "Undang-Undang gerakan Pramuka", Kak Ganet memberikan materi "Dinamika SBH", dan Kak Suyatno menyampaikan materi "Nilai Karakter dalam Kepramukaan".

Ketika disinggung wahana komunikasi melalui web, mereka serentak akan segera membuka web yang dapat diakses oleh siapapun berkaitan dengan segala kiprah SBH.

Tidak ada komentar: